Jumat, 16 Desember 2016

7 CARA MELUNASI HUTANG KARTU KREDIT DENGAN CEPAT

7 CARA MELUNASI HUTANG KARTU KREDIT DENGAN CEPAT

Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit – Memang memiliki kartu kredit menjadi sebuah kemudahan tersendiri bagi Anda, terutama dalam berbelanja. Namun, memiliki kartu kredit harus bisa bersikap bijak dna tetap waspada. Jangan sampai kartu kredit Anda malah menjebak Anda dalam jeratan hutang. Jika sudah terjadi, apa yang akan Anda lakukan?
Ya, banyak orang mengeluh hidupnya terkekang oleh hutang kartu kredit. Jangan khawatir karena masalah ini sebenarnya dapat diatasi, asalkan Anda memahami cara melunasi hutang kartu kredit secara tepat dan efektif cepat. Lalu, seperti apa cara terbebas dari hutang kartu kredit tersebut?
Hal penting tersebut segera dapat Anda ketahui dengan membaca artikel di bawah ini. Berikut beberapa cara melunasi hutang akrtu kredit yang perlu Anda ketahui dan segera praktikkan.

1.Identifikasi dan hitung total hutang kartu kredit yang Anda miliki
Cara melunasi hutang akrtu kredit pada langkah awal adalah Anda harus mengumpulkan semua kartu kredit yang Anda miliki dan hitung total hutang Anda. Anda juga perlu menyiapkan laporan rekening dan informasi mendasar mengenai suku bunga, jumlah pembayaran minimum, dan sebagainya.

2.Menetralkan kekuatan bunga berbunga (compound interest)
Cara melunasi hutang kartu kredit dengan menetralkan bunga berbunga ini dapat Anda lakukan dengan mengeliminasi atau melunasi terlebih dahulu hutang yang tingkat bunganya paling tinggi. Hal ini akan meringankan Anda dalam melunasi hutang selanjutnya. 

3.Membuat rencana keuangan
Menyusun perencanaan keuangan juga termasuk salah satu cara melunasi hutang kartu kredit. Dengan adanya perencanaan keuangan ini maka Anda bisa mengontrol dan menentukan jumlah batasan pengeluaran setiap bulan, dan menyiapkan dana untuk mengangsur hutang kartu kredit yang Anda miliki secara tepat waktu untuk mencegah denda.

4.Memohon refinance hutang kartu kredit
Berkomunikasi dengan pihak bank penerbit kartu kredit juga menjadi cara melunasi hutang kartu kredit Anda. Komunikasi ini berbentuk permohonan atau negosiasi Anda untuk dilakukan refinance hutang kartu kredit Anda agar pihak bank bersedia menghentikan penambahan bunga hutang agar nominal hutang Anda tidak bertambah. Dengan begitu, Anda akan membayar sisa hutang tanpa dikenakan bunga.

5.Meminta bantuan perusahaan atau lembaga
Jika Anda merasa tidak mampu mengatasi masalah hutang kartu kredit ini secara mandiri, Anda bisa meminta bantuan pada sebuah perusahaan atau lembaga yang concern pada masalah hutang kartu kredit untuk bisa bernegosiasi dengan pihak bank penerbit kartu kredit. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih perusahaan atau lembaga yang akan Anda tunjuk agar terhindar dari praktik penipuan. Hal ini juga termasuk salah satu cara melunasi hutang kartu kredit yang bisa Anda coba.

6.Berkonsultasi dengan seorang ahli keuangan
Secara lebih individu, jika Anda merasa tidak sanggup mengatasi masalah hutang ini maka Anda bisa berkonsultasi dengan seorang ahli keuangan. Dengan konsultasi maka Anda akan dibantu membuat rencana pembayaran hutang yang telah disesuaikan dengan keuangan Anda dan juga akan membantu Anda bernegosiasi dengan pihak bank.

7.Bergabung dengan komunitas Debt Free Center
Cara melunasi hutang kartu kredit yang selanjutnya adalah dengan bergabung dengan komunitas debt free center, yaitu komunitas yang beranggotakan orang-orang yang pernah mengalami hutang dan mereka telah berhasil terbebas dari lilitan hutang kartu kredit dan teah dinyatakan sebagai zero debt. Di dalam komunitas ini, Anda akan mendapatkan banyak informasi, strategi, bantuan materi, dukungan semangat atau motivasi dari sesama anggota kmunitas.

Demikian beberapa cara melunasi hutang kartu kredit yang dapat Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan semua atau beberapa cara di atas, namun hidup Anda masih terjerat hutang kartu rkedit maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu dan membimbing Anda untuk menemukan jalan keluar dari masalah hutang Anda sehingga mampu mengubah hidup Anda menjadi lebih tenang, sehat, sukses, dan bahagia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880