Jumat, 16 Desember 2016

7 CARA BEBAS DARI HUTANG RENTENIR DENGAN CEPAT

7 CARA BEBAS DARI HUTANG RENTENIR DENGAN CEPAT, melunasi hutang, hutang lunas

Cara bebas dari hutang -  Ada banyak lembaga keuangan yang menawarkan hutang pada masyarakat, seperti bank, koperasi, yayasan, dan sebagainya. Semua lembaga keuanga tersebut biasanya berbadan hukum dan legal. Dengan begitu, untuk mendapatkan pinjaman hutang di beberapa lembaga tersebut pun dikenal cukup sulit. Di samping beberapa lembaga keuangan tersebut, ada satu sumber hutang yang dikenal masyarakat, yaitu rentenir.
Rentenir dilarang dalam agama maupun hukum. Namun, masih banyak juga masyarakat yang terperosok dalam jeratan hutang rentenir karena proses berhutang yang mudah dan cepat. Di balik kemudahan itu ada masalah lain yang akan merugikan Anda, yaitu beban bunga hutang yang tinggi akan membuat Anda menjadi miskin mendadak.
Bagi Anda yang saat ini sedang bermasalah dengan rentenir, jangan khawatir, Anda pasti bisa mengatasi masalah hutang rentenir ini dengan mempraktikkan beberapa cara bebas dari hutang rentenir berikut ini.

1.Melakukan negosiasi pemberhentian bunga dan keringanan jatuh tempo pelunasan hutang
Cara bebas dari hutang rentenir dapat Anda lakukan dengan melakukan negosiasi kepada pihak rentenir untuk menghentikan bunga berbunga dan mengajukan permohonan keringanan jatuh tempo pelunasan hutang.

2.Mengajukan permintaan perpanjangan jatuh tempo pembayaran hutang
Cara bebas dari hutang rentenir yang selanjutnya adalah dengan meminta pembayaran angsuran tidka tiap bulan, namun setiap 3 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengumpulkan lebih banyak uang sehingga dapat membayar hutang lebih cepat.

3.Minta waktu untuk mengembangkan usaha untuk melunasi hutang
Dengan meminta tambahan tenggat waktu angsuran dalam tiga bulan maka Anda harus benar-benar berupaya mengembangkan usaha dan meningkatkan omset usaha untuk dapat segera melunasi hutang. Sebagai modal mengembangkan usaha ini, Anda dapat memanfaatkan uang cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan. Keuntungan dari usaha yang Anda kelola ini yang Anda gunakan untuk membayar hutang kepada rentenir. Hal ini merupakan salah satu cara bebas hutang rentenir yang bisa Anda coba.

4.Minta pendampingan kepada pihak-pihak yang memahami kasus rentenir
Cara bebas dari hutang rentenir yang berikutnya adalah dengan meminta pendampingan pada beberapa pihak yang dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah hutang ini. Anda bisa meminta bantuan aparat kepolisian ataupun aparat pemerintahan dan hukum.

5.Selalu melibatkn keluarga
Selalu melibatkan keluarga dalam mencari solusi masalah merupakan salah satu cara bebas dari hutang rentenir. Mintalah bantuan dan dukungan keluarga agar bersama-sama dalam mengatasi masalah hutang. Anda bisa membiasakan keluarga Anda hidup hemat dan sederhana untuk mengontrol pengeluaran dan dana lainnya dapat dialokasikan untuk membayar hutang.

6.Banyak berdoa dan beribadah
Berdoa dan beribadah kepada Sang Pencipta menjadi obat penenang hati dalam menghadapi masalah apapun. Bagi umat muslim, Anda bisa membaca doa cara bebas dari hutang rentenir sesuai ajaran Rasulullah ini sesering mungkin, allahuma inni ‘audzubika minal hammi wal hazan, allahuma inni audzubika minal ajzi wal kasal, allahuma inni audzubika minal jubn wal bukhl, allahuma inni audzubika ghalabati daini wa qohrirrijal.”

Artinya: wahai Allah aku berlindung kepada-Mu dari kegundahan dan kesedihan, dari rasa lemah dan kemalasan, dari kebakhilan dan dan sifat pengecut, dan dari beban hutang dan tekanan orang-orang jahat.

Selain berdoa, Anda coba dianjurkan untuk beribadah. Bagi umat muslim, setidaknya dirikanlah shalat lima waktu setiap hari. Sempurnakan ibadah Anda tersebut dengan rasa syukur dan taubat atas praktik atau transaksi riba yang sudah Anda lakukan. 

Demikian cara bebas hutang rentenir yang perlu Anda lakukan. Jika beberapa atau semua cara di atas sudah Anda coba semua, namun hutang rentenir belum terlunasi juga, ada baiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda mendapatkan jalan keluar menghadapi masalah sehingga hidup Anda menjadi lebih tenang, tentram, dan bahagia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880