Jumat, 16 Desember 2016

7 CARA BAYAR HUTANG DENGAN SEDEKAH PALING AMPUH

7 CARA BAYAR HUTANG DENGAN SEDEKAH PALING AMPUH, melunasi hutang, sedekah, infaq, amal

Bayar hutang dengan sedekah – Hutang menjadi salah satu masalah hidup yang dialami oleh banyak orang, baik hutang bank, hutang koperasi, hutang kepada orang, hutang pada rentenir, dan sebagainya. Apapun jenis hutang yang Anda miliki tentu membuat hidup terasa tidak nyaman dan tenang karena berasa seperti dikejar-kejar hutang, bukan?
Hutang wajib dilunasi. Allah Swt. membenci hamba-Nya yang tidak menepati janji untuk melunasi hutang yang sama artinya telah berbohong. Karena itulah, tidak membayar hutang dianggap dosa. Namun, dalam kondisi terdesak, ada banyak orang yang nekat berbuat jahat hanya untuk bisa melunasi hutang, seperti mencuri, mencopet, menipu, dan sebagainya.
Tahukah Anda jika Allah Swt. sendiri sudah memberikan petujuk bagi hamba-Nya cara melunasi hutang dengan cara halal dan diridhai oleh-Nya, yaitu salah satunya dengan bersedekah. Nah, bagaimana cara bayar hutang dengan sedekah yang diharapkan oleh Allah Swt. akan diulas dalam tulisan berikut ini.

1.Bersedekah dengan hati tulus dan tidak ada paksaan
Cara bayar hutang dengan sedekah harus dilakukan dengan hati tulus ikhlas dan tidak ada paksaan dari mana pun.
“Allah berfirman: Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma'ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.” (An-Nisaa:114).

2.Bersedekah dengan sesuatu yang Anda miliki
Cara bayar hutang dengan sedekah juga dapat Anda lakukan dengan memberikan sesuatu yang berharga yang Anda miliki, selain uang misal ilmu, tenaga, pikiran, dan sebagainya.
“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (Ali-Imraan:092).

3.Bersedekah kepada seseorang yang tepat sasaran
Dalam mengupayakan bayar hutang dengan sedekah, Anda wajib memperhatikan siapa sasaran atau calon penerima sedekah. Pastikan sedekah Anda tepat sasaran, yaitu membantu siapa saja yang berkekurangan, seperti fakir miskin, yatim piatu, panti jompo, korban bencana alam, dan sebagainya.

4.Bersedekah dengan jumlah yang sesuai dengan pendapatan Anda
Bersedekah disarankan sebesar 10% dari jumlah penghasilan Anda. Memang jumlah tersebut terasa cukup besar apalagi kondisi Anda saat ini yang tengah menghadapi masalah hutang. Meski begitu, Anda tetap yakin bahwa cara bayar hutang dengan sedekah ini sangat ampuh karena Allah Swt. telah berjanji akan mengembalikan uang yang Anda sedekahkan dengan leipatgandakan uang tersebut sehingga Anda pun akan terbebas dari hutang secepat mungkin.

5.Bersedekah dengan ikhlas, tanpa mengharap imbalan atau balasan
Dalam melakukan bayar hutang dengan sedekah, Anda sebaiknya memperlengkapi mental Anda dengan rasa ikhlas. Jangan pernah mengharapkan imbalan atau balasan atas sedekah Anda tersebut dari orang lain karena Allah Swt. sendiri yang akan membalas kebaikan Anda tersebut.

6.Bersedekah secara anonim dan sembunyi-sembunyi
Cara bayar hutang dengan sedekah sebaiknya juga Anda lakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan orang lain. Meski tidak ada seorang pun yang tahu, tapi Allah swt, tetap akan mengetahuinya dan akan menghitung kebaikan Anda tersebut untuk dibalas-Nya dengan pahala.
“Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Al-Baqarah:271).

7.Bersedekah tanpa meminta balasan dari Tuhan
Cara bayar hutang dengan sedekah memang petunjuk sari Allah Swt. Meski begitu, sebaiknya Anda bersedekah dengan hati tulus tanpa meminta pahala atau ganjaran dari Tuhan. Namun, percayalah Allah Swt. akan membalas sedekah Anda tidak harus berbentu uang, namun berkah yang lain seperti kesehatan, keselamatan, ketenangan hati dan jiwa, rezeki lancar, karier bagus, dan sebagainya.
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Al-Baqarah:261).

Demikian beberapa cara bayar hutang dengan sedekah secara benar. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara bersedekah di atas, namun hutang Anda masih saja menumpuk maka sebaiknya Anda segera melakukan cara berikutnya, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda segera terbebas dari jeratan hutang. Dengan begitu, hidup Anda akan jauh tenang, tentram, dan bahagia tanpa masalah hutang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880