Selasa, 20 Desember 2016

5 Syarat Mengajukan Hutang Tanpa Jaminan

5 Syarat Mengajukan Hutang Tanpa Jaminan

Hutang tanpa jaminan - Ada banyak alasan orang untuk melakukan pinjaman uang, seperti untuk modal usaha, untuk melunasi hutang, untuk biaya pengobatan, untuk biaya pendidikan, dan biaya hidup lainnya. Melakukan pinjaman uang bukanlah hal yang salah selama Anda dapat membayar hutang tersebut. Sebaliknya, akan menjadi masalah jika Anda tidak memiliki uang untuk mengembalikan pinjaman tersebut.
Melakukan pinjaman bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk bagi Anda yang tidak memiliki jaminan apapun untuk melakukan permohonan pinjaman dana tunai. Selain melakukan pinjaman kepada orang-orang terdekat, hutang tanpa jaminan ini bisa juga Anda lakukan dengan lembaga keuangan non bank. Biasanya pinjaman yang ditawarkan ini berupa pinjaman jangka pendek dengan jumlah berkisar 3-5 juta.
Apakah Anda tertarik melakukan hutang tanpa jaminan? Meski tanpa jaminan, namun tetap ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon nasabah untuk memastikan bahwa Anda mampu membayar tagihan dan melunasi pinjaman. Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman tanpa jaminan, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa syarat pinjaman berikut ini.

1.Kartu identitas (Kartu Tanda Penduduk/KTP) dan termasuk WNI

5 Syarat Mengajukan Hutang Tanpa Jaminan

Melampirkan KTP merupakan salah satu syarat dalam mengajukan permohonan hutang tanpa jaminan. Kartu identitas ini digunakan untuk kelengkapan dokumen administrasi. Hanya bagi Anda yang memegang KTP Warga Negara Indonesia (WNI) dan menetap di wilayah negara Indonesia saja yang diperbolehkan untuk mengajukan pinjaman.

2.Slip gaji dari perusahaan di mana Anda bekerja

5 Syarat Mengajukan Hutang Tanpa Jaminan

Seperti halnya KTP, slip gaji juga menjadi salah satu kelengkapan dokumen administrasi. Hutang tanpa jaminan ini sangat cocok bagi Anda karyawan kantor yang memiliki gaji tetap setiap bulan tanpa harus memikirkan jaminan apapun, baik sertifikat atau BPKB. Dalam proses mengajukan pinjaman, Anda hanya diminta untuk melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja dari perusahaan di mana Anda bekerja.

3.Batas usia yang cukup
Untuk melakukan pinjaman atau hutang tanpa jaminan, pastikan usia Anda berada dalam persyaratan, yaitu antara usia 21 hingga 60 tahun. Jika usia Anda berada pada rentang usia tersebut, kemungkinan besar permohonan pinjaman Anda akan diterima.

4.Batas penghasilan yang cukup
Selain memiliki usia yang cukup, salah satu syarat pengajuan hutang tanpa jaminan adalah memiliki batas penghasilan yang tertera dalam slip gaji Anda. Jika gaji Anda masuk dalam perhitungan mengangsur dan melunasi maka permohonan hutang Anda kemungkinan besar diterima. Setiap lembaga keuangan penyedia jasa pinjaman memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai batas minimal penghasilan per bulan dari calon nasabah. Perbedaan kebijakan ini dipengaruhi oleh kebijakan internal, kondisi perekonomian daerah setempat, dan sebagainya. Salah satu patokan yang digunakan adalah standar Upah Minimum Regional (UMR). Jika penghasilan Anda di atas UMR maka peluang diterimanya ajuan pinjaman Anda akan diterima.

5.Limit pinjaman

5 Syarat Mengajukan Hutang Tanpa Jaminan

Setiap lembaga penyedia jasa pinjaman atau hutang tanpa jaminan akan memberlakukan limit atau batas waktu pinjaman, yang hanya berkisar 15-30 hari. Bunga yang dibebankan kepada Anda sekitar 1% setiap harinya. Selain itu, Anda akan dibebani biaya atau denda keterlambatan pembayaran angsuran, sekitar Rp50.000 pada hari pertama dan Rp10.000 pada hari ekdua dan selanjutnya. Denda akan ditambah lagi dengan biaya penagihan sebesar 10% dari jumlah pinjaman jika debt collector datang menagih ke rumah Anda. Jadi, untuk menghindari pembengkakan angsuran maka sebaiknya Anda disiplin membayar angsuran tiap bulan sesuai dengan deadline atau jatuh tempo yang telah disepakati di awal.

Demikian beberapa persyaratan dalam melakukan hutang tanpa jaminan. Jika Anda sudah mempersiapkan syarat tersebut dengan lengkap maka Anda bisa segera mengajukan permohonan pinjaman. Dan, jika Anda sudah mengajukan pinjaman tapi permohonan Anda ditolak, jangan cemas karena hal ini bisa Anda atasi dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center. Dengan mengikuti pelatihan ini, Anda akan dibantu menemukan solusi atas masalah keuangan Anda tanpa berhutang, tapi dengan meningkatkan kemampuan diri untuk mendapatkan penghasilan secara maksimal. Dengan begitu, usaha Anda akan menjadi sukses dan bahagia sehingga hidup Anda bebas dari hutang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880